Satu-satunya di Indonesia, Wisata Petik Kurma di Pasuruan


Hallo sobat traveler, sekarang kamu tidak perlu lagi ke Arab Saudi untuk melihat Kebun Kurma, karena di Indonesia sekarang sudah terdapat kebun kurma dan ini merupakan sebuah destinasi wisata unik ini merupakan satu-satunya di Indonesia, apalagi kalau bukan wisata Petik Kurma. Bagi anda yang suka makan kurma tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Terletak di Desa Sukorejo Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.


Wisata eksotis ini pertama kali digagas oleh pemilik Duta Wisata Group, yaitu HM Roeslan. Kebun Kurma ini menempati lahan sekitar 3,7 hektar. Pengunjung dapat langsung melihat ratusan pohon kurma yang ternyata bisa berbuah di Indonesia. Dengan tiket hanya Rp 5.000 pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan pohon kurma dan pohon zaitun yang selama ini kita ketahui bahwa tumbuhan tersebut identik hanya bisa tumbuh di gurun pasir.
Selain menikmati hamparan pohon kurma yang berjajar rapi, pengunjung juga dapat menikmati aneka olahan kurma, mulai dari minuman hingga makanan. Bahkan disini  bagi pecinta batik, juga dapat membeli batik dengan motif kurma, keren ya.

Untuk semakin mempercantik kebun kurma ini pihak pengelola juga menyediakan pesawat Boeing 737 yang bisa digunakan pengunjung  untuk selfie atau mengabadikan momen dari ketinggian.  Kondisi udara di tempat ini cukup sejuk dengan dipadukan dengan pemandangan sekitar yang hijau dan menyegarkan sejauh mata memandang, dari kejauhan nampak gunung Arjuna, Penanggungan dan gunung Welireng menambah kita betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Lokasi
Lokasi wisata petik kurma ini berdekatan dengan wisata Saygon waterpark jaraknya lebih kurang 3 kilometer ke arah utara. Namun jaraknya cukup jauh apabila dari kota Pasuruan yakni membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam dengan jarak 26 kilometer.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk kebun kurma Pasuruan sebesar Rp. 5.000 per orang, tiket tidak termasuk dengan biaya parkir yakni sebesar Rp. 2.000 sepeda motor dan Rp. 5.000 kendaraan mobil. Apabila anda ingin menggunakan fasilitas berupa wahana sky bike dan kendaraan ATV mengelilingi perkebunan maka dikenakan biaya tambahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu-satunya di Indonesia, Wisata Petik Kurma di Pasuruan"

Post a Comment