Wana Wisata Polowono Desa Lobang Batang

Kabupaten Batang banyak sekali menawarkan destinasi wisata yang bisa dinikmati bersama keluarga. Salah satunya, yang dapat dijadikan alternatif berwisata bersama keluarga adalah Wanawisata Alas Polowono Lobang Kecamatan Limpung. Seperti apa sih tempatnya? Penasaran khan?
Gardu Pandang Wana Wisata Polowono Lobang
Wanawisata ini terletak di Desa Lobang Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Lahan atau hutan pinus milik Perhutani ini telah disulap menjadi destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk kita kunjungi. Suasana alam yang masih bersih dan sejuk ini menjadikan kita betah untuk berlama-lama disini. Para pengunjung akan disambut dengan pintu gerbang yang terbuat dari kayu berbentuk sebuah gapura khas Jawa serta rimbunnya hutan pinus yang memberi kesejukan. Para pengunjung tidak hanya dapat menikmati satu objek saja, tetapi terdapat beberapa pilihan objek yang menarik disini, salah satunya adalah “Jembatan Cinta” yang berada di atas ketinggian lebih kurang 10 meter di atas jurang. Kita akan disuguhi pemandangan yang spektakuler dari atas jembatan ini, karena di kejauhan nampak Kota Limpung dengan berbagai bangunannya yang terlihat kecil.

Pintu Masuk Wana Wisata Polowono Lobang 
Di sebelah timur terdapat gardu pandang untuk kita melihat matahari terbit dan di sebelah barat terdapat gardu pandang untuk melihat keindahan matahari saat terbenam. Pihak pengelola juga membuat tiga dangau beratapkan rumbia untuk istirahat. Selain itu juga terdapat sebuah aula berukuran 20 x 6 meter yang disediakan untuk rapat, pertemuan ataupun acara lain yang bernuansa alam.

Tempat Duduk Untuk Melepas Lelah Wana Wisata Polowono Lobang
Oh ya sobat traveller di wanawisata Lobang ini juga terdapat tiga air terjun yaitu Curug Pager, Curug Pawon dan Curug Kumejing. Curug Pawon disebut juga Curug Kembar karena ada dua air terjun yang posisinya bersebelahan. Jika suka wisata air, bisa langsung menikmati deburan air atau berendam di bawah air terjun yang masih segar dan alami ini.
Untuk menikmati Wanawisata tersebut, pengunjung cukup dengan membayar tiket masuk Rp 3.000,- serta parkir Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Camping Ground Wana Wisata Polowono Lobang
PETUNJUK ARAH :
Dari Alun-alun Limpung ambil ke arah Tersono, ikuti terus jalan tersebut hingga anda sampai di perempatan Desa Plumbon. Ambil arah ke kanan menuju Desa Lobang. Ikuti terus jalan tersebut hingga anda sampai di lokasi karena lokasi tepat berada di jalur tersebut atau ikuti papan petunjuk yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wana Wisata Polowono Desa Lobang Batang"

Post a Comment