Menikmati Pesona Bukit Srigunung Banyuputih Batang

Terbang Menikmati Pesona Alam Bukit Srigunung Banyuputih
Hallo sobat traveller, bicara soal Kabupaten Batang Jawa Tengah memang tidak akan habisnya untuk mengeksplore destinasi wisatanya.
Landscape Kabupaten Batang yang terdiri dari pegunungan dan pantai membuatnya Batang sangat kaya dengan wisata alamnya. Nah, kali ini kita akan mengunjungi daerah Kabupaten Batang bagian tengah, yaitu dari kecamatan Banyuputih. Wisata yang lagi nge-hits yaitu Gardu Pandang Bukit Srigunung.

Photo by : ivan_vertical

Pesona alam di wilayah Batang Timur ini semakin banyak mengundang rasa penasaran para traveller untuk mengunjunginya. Dengan ketinggian 600 mdpl pengunjung merasa bagai di atas awan karena melihat rumah-rumah penduduk yang nampak berjajar kecil di bawah sana dan hamparan luas laut Jawa. Lebih menariknya lagi sekarang ini kita bisa mencoba naik paralayang yang akan dipandu oleh seorang pilot dan kita bisa terbang tandem untuk menikmati pesona di tempat ini. Bahkan di bukit ini telah menjadi tempat latihan bagi anggota Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dari Universitas Negeri Semarang (UNES) dan kabar baiknya akan segera didaftarkan ke induk organisasi untuk mengurus perijinannya.
Photo by @yulfiannugroho
Di tempat ini menyuguhkan pemandangan perkebunan karet dari PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) Siluwok, dari atas gardu pandang kita dapat menikmati hamparan perkebunan karet nan hijau membuat kita betah untuk berlama-lama disini dan sangat cocok buat kita yang hobby photograpy karena spot disini sangat bagus apalagi ketika muncul sunset maupun sunrise.
Photo by @bima_danau_art
Wisata ini berada di areal perkebunan milik PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) Siluwok tepatnya di Dukuh Limbangan Desa Kalibalik, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Oh ya sobat traveller lokasi Gardu Pandang Bukit Srigunung ini berada dalam satu jalur menuju lokasi wisata Pantai Celong dan kondisi jalan beraspal yang mulus. Nah apakah anda tertarik datang kesini? Mari berwisata ke Kabupaten Batang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Pesona Bukit Srigunung Banyuputih Batang"

Post a Comment