Menikmati Pesona Curug Genting Blado Batang

View Curug Genting dari Gardu Pandang
Kabupaten Batang, Jawa Tengah ternyata banyak sekali menyuguhkan wisata alam. Kali ini kita akan jalan-jalan mengunjungi sebuah curug yang berada di wilayah Kecamatan Blado tepatnya di Desa Bawang, berjarak ± 38 km ke arah selatan dari pusat Kota Batang. Curug Genting ini memiliki ketinggian lebih kurang 40 meter dengan dikelilingi oleh hutan pinus yang berada di petak 49º Hutan Lindung Tertutup (HLT), RPH Kembanglangit, BPKH Bandar.
Gapura Pintu Masuk Curug Genting
Rute untuk menuju destinasi wisata Wisata ini, anda dapat melewati perjalanan dari Batang – Bandar – Blado atau dari arah Timur yaitu dari Bawang – Reban – Blado. Tepat pada traffic light pasar Blado belok ke arah selatan (lihat papan petunjuk). Kemudian anda akan menyusuri jalan desa yang sudah beraspal dari Blado menuju ke Desa Bawang lebih kurang 5 km.

Derasnya air curug genting
Di sepanjang perjalanan pun kita akan disuguhkan dengan teduhnya hutan pinus dan udaranya yang bersih serta burung-burung Elang yang menghuni kawasan  hutan lindung ini. Disini juga sudah tersedia berbagai fasilitas seperti Gardu Pandang untuk melihat Air terjun dari kejauhan yang sangat indah dan sangat cocok buat yang suka selfie. Gimana penasaran khan ?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Pesona Curug Genting Blado Batang"

Post a Comment