Gereja Ayam Magelang, Spot Foto Menarik Yang Pernah Dijadikan Lokasi Shooting Film AADC 2

Hai sobat traveller, tentunya sobat traveller sudah pernah khan menonton film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) 2 dan tentunya sobat tahu juga salah satu tempat melepas rindu Cinta dan Rangga dalam film AADC 2 tersebut?


Gereja Ayam di Magelang salah satunya, menjadi semakin tenar berkat film AADC 2. Menurut sejarah sebenarnya itu bukan sebuah bangunan berbentuk ayam, tapi itu adalah bangunan merpati, dan bangunan itu bukan juga sebuah gereja. Bangunan yang berbentuk merpati itu dibangun pada tahun 1990 oleh seorang lelaki bernama Daniel Alamsjah. Namun pembangunannya tidak pernah selesai, selain terbentur dana, saat itu ada pertentangan sejumlah warga sekitar.

Kunjungi juga : Kampung Pelangi, Wisata Murah Meriah di Tengah Kota Semarang

Daniel Alamsjah, pembuat bangunan yang berbentuk merpati itu memang seorang pemeluk Kristen. Namun, bangunan ini dibangun bukan untuk gereja. Bangunan ini dia buat untuk digunakan tempat ibadah oleh siapa saja dan agama apa saja. Pada kenyataanya, tempat ini memang sempat dijadikan tempat ibadah beberapa agama seperti Budha, Islam, dan Kristen. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, bangunan ini juga pernah digunakan tempat rehabilitasi untuk anak-anak cacat, pecandu narkoba, dan orang-orang keterbelakangan mental.


Sebelum “dipromosikan” oleh AADC 2, bangunan yang punya banyak julukan seperti Gereja Ayam, Gereja Merpati, Gereja Chicken, Gereja Bird, Gereja Dove dan Pigeon Hill sebenarnya sudah lebih dulu dikenal oleh penggemar traveling melalui sosial media. Adalah Instagram sosial media yang banyak digunakan untuk mengunggah foto-foto Gereja Ayam. Bentuk bangunannya yang unik menjadikan Gereja Ayam banyak dikunjungi wisatawan untuk sekedar foto-foto narsis. Tempat ini bahkan juga cukup sering dikunjungi oleh pasangan muda untuk melakukan foto pre-wedding.

Kini semakin bertambah banyaknya pengunjung, renovasi bangunan terus dilakukan, salah satunya melukis dinding-dinding didalam bangunan. Banyak para pengunjung menikmati pemandangan alam dari atas bangunan yang sering disebut mahkota merpati, karena dari atas mahkota tersebut para pengunjung bisa melihat bangunan Borobudur serta alam yang eksotis.

Kiriman : Dwi Shinoby

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gereja Ayam Magelang, Spot Foto Menarik Yang Pernah Dijadikan Lokasi Shooting Film AADC 2"

Post a Comment