KAMPUNG PELANGI SEMARANG : WISATA MURAH MERIAH DI TENGAH KOTA

Hallo sobat traveller, orang Indonesia memang terkenal kreatif dan jago dalam menciptakan sensasi. Apalagi di jaman sekarang ini setiap kejadian maupun hal-hal unik yang ada di sekitar kita pasti langsung cepat menjadi viral. Hal ini tidak terlepas dari semakin banyaknya pengguna media sosial yang semakin hari semakin bertambah. Nah, kali ini hal unik tersebut datang dari provinsi Jawa Tengah yaitu tepatnya dari Dukuh Wonosari, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang, Kota Semarang. Disana lagi hits banget dengan adanya Kampung Pelangi yang sangat indah dan keren banget, pokoknya cocok deh buat kamu yang hoby selfie karena kampung pelangi ini instagramable banget.

@ARIEPRAKHMAN / INSTAGRAM

Kampung ini dulunya merupakan kampung kumuh yang tak tertata dengan rimbunan tanaman liar dan tembok-tembok merah tak berplester. Letaknya kampung ini persis di pinggir Kali Semarang dengan jumlah kurang lebih 325 unit rumah. Proyek pembuatan kampung pelangi ini bermula dari rencana perbaikan Pasar Bunga Kalisari yang diinisiasi oleh pemerintah kota Semarang. Pasar bunga yang berada persis di depannya itu diharapkan menjadi sebuah destinasi wisata baru dengan renovasi yang tak tanggung-tanggung lho sobat traveller, nilai mencapai sekitar Rp 9,6 milyar.

@handokoiskoko / Instagram

Menarik perhatian dunia
Ini tentu bukanlah kampung bercat warna-warni pertama di Indonesia. Sejumlah daerah seperti Malang, Balikpapan, dan Lubuklinggau juga memiliki konsep kampung tematik yang serupa.
Tapi foto-foto yang banyak diunggah di media sosial media asing ramai membicarakannya. Sebutlah media Inggris, The Independent dan Mirror hingga situs konten media sosial seperti BuzzFeed dan BoredPanda juga ramai mengangkat kampung pelangi ini. Kampung ini bahkan telah mendunia dan dikatakan sebagai kampung inspiratif lho. Perumahan yang dulunya kumuh dan tidak terawat berhasil disulap menjadi sebuah kampung yang penuh dengan taburan warna indah. Lebih kurang ada 200 unit rumah yang dicat warna-warni bahkan juga terdapat lukisan cantik dan indah menghiasi kampung pelangi ini. Bagaimana penasaran khan ? silahkan berkunjung ke Semarang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KAMPUNG PELANGI SEMARANG : WISATA MURAH MERIAH DI TENGAH KOTA"

Post a Comment