WAHANA WISATA BARU : BENDUNGAN KARANG TEMPEL BRANGSONG TERSONO

Air Terjun Bendungan Karang Tempel Brangsong Tersono
Kabupaten Batang dalam perkembangannya tahun ini  telah melahirkan puluhan obyek wisata baru seperti Sikembang Park, Rumah Pohon Tombo, Jembatan Buntu Subah, Bukit Cinta Ngadirejo Reban, Bukit Sri Gunung Banyuputih, dan masih banyak lagi destinasi wisata baru yang kini tengah dikembangkan di wilayah Kabupaten Batang. Dengan bermunculannya tempat-tempat wisata baru ini tentunya diharapkan akan mampu memberi tempat yang nyaman untuk berwisata murah namun akan mampu mendongkrak tingkat perekonomian masyarakat setempat.

Nah ... kini kembali lahir obyek wisata di daerah Kabupaten Batang di wilayah timur, tepatnya di Dukuh Brangsong Desa Rejosari Timur Kecamatan Tersono yang berada pada titik koordinat -7.040844, 109.962611 atau pada koordinat TM3  X : 251125 dan Y : 721458.

Spot Selfi Kupu-Kupu dengan Background Air Terjun Karang Tempel
Tempat wisata baru ini memanfaatkan Bendungan Karang Tempel. Tempat wisata baru ini terlahir berkat andilnya dari pemerintah desa, organisasi BUMDes dan para pemuda di Desa Rejosari Timur. Mereka melihat potensi tempat ini patut untuk dikembangkan menjadi sebuah tempat wisata yang menarik. Rencananya aliran sungai Belo ini akan dikembangkan juga untuk olahraga arung jeram dengan mengambil start  di Dukuh Plugutan Desa Banteng dan tentunya kedua desa ini juga akan bekerjasama.
Pertunjukan Angklung di Bendungan Karang Tempel Brangsong
Oh ya sobat traveller, saat ini anda juga sudah bisa mencoba river tubing untuk menyusuri saluran irigasi di sebelah barat bendungan. Tempat ini juga sudah dilengkapi dengan gazebo dan pertunjukan kesenian angklung yang dimainkan oleh para pemuda setempat. Disisi lain juga ada perencanaan untuk melengkapi obyek wisata yang bakal dibuka adalah wisata kuliner, camping, outbond dan edukasi.
Jembatan Pelangi Bendungan Karang Tempel
Cukup dengan merogoh kocek Rp. 2.000,- untuk tiket masuk  (parkir) dan Rp. 5.000,-  untuk sewa ban anda dapat menikmati wisata sepuasnya bersama teman maupun keluarga di Bendungan Karang Tempel Dukuh Brangsong Desa Rejosari Timur Kecamatan Tersono ini.

Wisata di Tersono Lainnya : 
PESONA CURUG BOTOH DESA BANTENG
INDAHNYA CURUG JEGLONG MARGOSONO

Petunjuk Arah :
Dari Alun-alun Limpung ambil arah Tersono, setelah sampai di pasar Tersono ada perempatan dekat Indomaret  anda ambil arah lurus jurusan Bawang jangan ambil arah ke kiri atau ke kanan. Ikuti terus jalur tersebut hingga sampai ke Dukuh Brangsong (sebelah selatan Balai Desa Rejosari Timur). Nah selanjutnya tanya sama penduduk setempat ya, dengan senang hati mereka akan menunjukkan jalan ke lokasi.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "WAHANA WISATA BARU : BENDUNGAN KARANG TEMPEL BRANGSONG TERSONO "

  1. Silakan Kunjungi Artikel S128

    Ayam Jago
    Sabung Ayam Bali

    Dan dapat Hubungi Kontak Whatsapp Kami +62-8122-222-995

    ReplyDelete