Menikmati Sejuknya Agrowisata Kebun Teh Pagilaran

Jika di Bogor Jawa Barat terkenal dengan kebun tehnya yaitu Puncak, maka di Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah juga mempunyai hamparan kebuh teh layaknya di Puncak Bogor. Kawasan Agro Wisata Pagilaran ini terletak di Kecamatan Blado, sejauh mata memandang hamparan tanaman teh yang membentang luas yang dihiasi dengan sejuknya udara disini membuat kita betah untuk berlama-lama menikmati alam untuk merefresh pikiran kita setelah disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan.
Menikmati Sejuknya Wisata Agro Pagilaran (Photo by : @pjalananarki)
Di dalam area kebun teh ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti flying fox, wahana sepeda air, memanah, jembatan gantung, gardu pandang dan area bermain anak. Pemandangan alam yang mempesona dengan hamparan kebun tehnya ini bagaikan permadani yang  berada di pegunungan dengan ketinggian 1.000 sampai 1.500 mdpl.

Kita dapat melihat secara langsung proses pembuatan teh mulai dari pemetikan, pengolahan hingga sampai pengepakan di pabrik. Pengunjung juga dapat menikmati paket tea walk bersama instansi, sekolah, organisasi ataupun perusahaan sambil berolahraga santai menghirup udara sejuk nan segar. Menikmati matahari terbit dan tenggelam di cakrawala juga dapat kita jumpai disini. Lingkungan perkebunan ataupun pertamanan yang sehat, alami dan segar, serta jauh dari kebisingan  dan polusi. 

Tak jauh dari kebun terdapat Air terjun/curug Binorong dan Curug Kembar dengan pesona pemandangan di sekitarnya yang indah dan alami. Obyek peninggalan sejarah seperti rumah peninggalan Belanda, Kopel, Kerata Gantung juga terdapat disini.

Hamparan Kebun Teh Pagilaran (Photo by : @merlisaevania)
Pagilaran dapat dicapai dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dalam waktu tidak lebih 1 jam dari pusat Kota Kabupaten Batang. Selain kita dapat menikmati pemandangan alam yang hijau dan asri kita juga bisa melihat proses pembuatan teh di dalam pabrik peninggalan zaman Belanda yang sampai saat masih beroperasi dengan baik. Kawasan perkebunan teh Pagilaran merupakan salah satu bukti sisa-sisa kejayaan zaman penjajahan Belanda di Bumi Indonesia. 
Jembatan Gantung
Di dalam kawasan perkebunan ini juga disediakan villa / homestay bagi anda yang ingin menginap untuk merasakan sensasi dinginnya udara ala puncak di Pagilaran.
Bunga Krisan Pagilaran (Photo by : @alviabella)
Petunjuk arah :
Dari Pusat Kota Kabupaten Batang ambil arah jalur ke selatan (arah Bandar), ikuti terus jalan tersebut hingga sampai di perempatan lampu merah pasar Blado. Kemudian dari lampu merah tersebut ambil arah kiri dan lihat papan nama.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Sejuknya Agrowisata Kebun Teh Pagilaran"

Post a Comment