6 Destinasi Wisata Menarik di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Yogyakarta atau sering kita sebut Jogja adalah salah satu kota tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi baik oleh wisatawan asing maupun domestik. Jogja yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah bagian selatan mempunyai banyak destinasi wisata yang cukup menarik. Nah, penasaran kan apa saja destinasi wisata di kota yang terkenal gudegnya ini ? Berikut kami rekomendasikan tempat-tempat wisata di Jogja.

1. Candi Prambanan
Candi Prambanan Yogyakarta
Candi ini merupakan kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia lho sobat traveller. Bangunan candi yang penuh dengan relief yang diukir mengelilingi candi Prambanan ini menceritakan sebuah kisah Ramayana dan Krishnayana. Berlokasi lebih kurang 17 KM dari pusat kota Yogyakarta. Akses untuk mencapai Candi Prambanan ini cukup mudah, baik ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

2. Pantai Parangtritis 
Pantai Parangtritis Yogyakarta (source image : koswisata.blogspot.com)
Parangtritis adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Berlokasi lebih kurang 25 KM arah selatan pusat kota Yogyakarta, Pantai ini berada di tepi Samudra Hindia dan mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Pantai Parangtritis ini cukup unik karena terdapat bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai.

Baca juga : 6 Pantai di Gunungkidul Jogja Yang Mempesona

3. Malioboro
Malioboro Yogyakarta (source image : anekatempatwisata.com)
Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja anda tidak mampir ke Malioboro. Malioboro sebetulnya adalah nama sebuah jalan. Jalan Malioboro ini sangatlah terkenal dan sudah menjadi salah satu destinasi wisata Jogja yang wajib anda kunjungi. Bahkan untuk sekedar berfoto di penanda Jalan Malioboro pun kita seringkali harus rela mengantri lebih dahulu. Jalan Malioboro menawarkan sebuah pengalaman wisata belanja (oleh-oleh) dan kuliner yang komplit.

4. Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta (source image : indonesianparadise.net)
Keraton Yogyakarta adalah sebuah bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang di dalamnya ditinggali oleh Sultan beserta keluarganya. Kita dapat menikmati arsitektur kesultanan kuno. Apabila anda ingin datang mengunjungi tempat wisata ini, disarankan agak pagi karena Keraton ini mulai buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 2 siang saja.

5. Kebun Binatang Gembira Loka
Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta (source image : tripadvisor.com)
Gembira Loka Zoo atau kebun binatang Gembira Loka adalah sebuah destinasi wisata keluarga di Yogyakarta yang memiliki banyak koleksi hewan dari berbagai tempat di dunia. Selain itu, wahana permainan yang terdapat di Kebun Binatang Gembira Loka ini cukup banyak antara lain kolam tangkap ikan, ATV, sepeda air, perahukayuh, menunggang gajah, menunggang onta, dan lain-lain.

6. Candi Borobudur
Candi Borobudur Magelang (source image : manoharaborobudur.com)
Candi Borobudur ini berlokasi di daerah Magelang, candi Borobudur adalah salah satu primadona wisata di sekitar Yogyakarta dan merupakan salah satu dari keajaiban dunia. Candi Borobudur terkenal hingga ke berbagai belahan dunia. Berlokasi lebih kurang 40 KM dari Yogyakarta. Candi Borobudur adalah sebuah candi yang mempunyai relief dan patung Buddha terbanyak di dunia.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Destinasi Wisata Menarik di Jogja Yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment