6 Pantai di Gunungkidul Jogja Yang Mempesona

Jogja atau Yogyakarta merupakan tujuan wisata yang sudah sangat terkenal hampir ke seluruh belahan dunia. Selain terkenal dengan  wisata budayanya, Jogja juga memiliki memiliki banyak pantai yang eksotis dan sangat sayang bila terlewatkan saat berkunjung kesini. Berikut ini kami adalah pantai-pantai yang mempesona yang ada di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

1. Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti saat ini lebih dikenal dengan nama Pantai Pulsa atau Pulang Sawal. Karena penamaan Indrayanti tersebut sebelumnya telah menuai kontroversi. Pantai dengan hamparan pasir putih ini tampak lebih bersih dan terawat, apabila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di sekitar Yogyakarta. Di Pantai ini  juga disediakan permainan jet ski bagi anda yang gemar melakukan olahraga air. Selain itu, suasana lebih santai pun dapat anda nikmati di gazebo pantai ini untuk melihat indahnya senja, atau sekedar berjalan menyusuri perbukitan karang untuk menyaksikan pesona Samudra Hindia.

2. Pantai Baron
Pantai Baron terletak di kabupaten Gunungkidul. Panoramanya yang masih alami adalah salah satu keunggulan dari pantai ini. Panorama yang indah bisa anda nikmati sepuasnya dari salah satu bukit di sisi pantai. Selain itu, anda juga bisa menemukan aliran sungai air tawar di salah satu sisi pantai melengkapi keindahan pantai ini.

3. Pantai Drini

Terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Yang menjadikan pantai Drini istimewa dari pantai lainnya adalah terdapat pulau kecil yang berada di tengah-tengah pantai. keberadaan pulau kecil ini seolah membuat Pantai Drini terbagi menjadi dua bagian.

4. Pantai Sadranan

Nah kalau yang satu ini terkenal sebagai salah satu spot snorkelling. Di Pantai Sadranan ini terdapat sebuah tempat penyewaan peralatan snorkelling yang dikenal dengan nama ‘Sadranan Snorkeling’. Berbagai spesies laut menarik seperti Ikan Lepu, Kerondong, Botana Kuning, Kepe-kepe, Areng-areng, Ikan Neon, dan masih banyak spesies lain ada di pantai Sadranan ini. Waktu terbaik untuk melakukan snorkelling di adalah pada pagi, tengah, atau sore hari menjelang matahari terbenam.

5. Pantai Jogan

Di pantai Jogan ini anda bisa menikmati keindahan air terjun yang berada di tepi pantai. Pantai Jogan memiliki air terjun sangat indah. Selain itu juga memiliki tebing-tebing yang menjulang khas pegunungan kapur. Air terjun yang terdapat di pantai ini jatuh dari atas tebing langsung menuju laut.

6. Pantai Krakal

Pantai Krakal memiliki hamparan pasir putih yang indah dan selingi dengan batuan karang yang membingkai bibir pantai yang cukup cantik. Batuan karang yang menghiasi bibir Pantai Krakal merupakan rumah bagi para biota laut seperti Ikan damselfish, butterfly fish, bintang laut, dan ikan-ikan lainnya. Selain itu bagi anda yang suka  tantangan untuk menaklukan ombak dapat mencoba berselancar di Pantai Krakal ini, karena pantai Krakal ini memiliki ombak yang sangat menantang dengan spot selancar yang cukup beragam.

Baca Juga : 6 Destinasi Wisata Menarik di Jogja Yang Wajib Dikunjungi 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Pantai di Gunungkidul Jogja Yang Mempesona"

Post a Comment