Posong : Destinasi Wisata Terbaik di Temanggung, Jawa Tengah

Posong merupakan destinasi wisata alam terbaik di daerah Temanggung, Jawa Tengah. Nama Posong sendiri berasal dari kata pos kosong yang konon menurut cerita adalah sebuah pos kosong yang sengaja dibuat oleh Pangeran Diponegoro ketika masa penjajahan Belanda untuk memancing pihak musuh melakukan penyerangan pada pos yang ternyata kosong.
Tempat melihat Sunrise Obyek Wisata Posong
Obyek wisata ini menyuguhkan sebuah pesona keindahan alam yang luar biasa. Kita dapat melihat keindahan delapan gunung sekaligus yakni Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Andong, Gunung Ungaran, Gunung Muria, Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung Telomoyo.
Fasilitas Musholla di Obyek Wisata Posong
 Rute atau Jalur Menuju Posong
Jika  anda berada di Magelang atau Wonosobo perjalanan akan lebih mudah menuju Posong. Karena hanya dua jalur ini yang mengarah ke objek wisata ini. Sedangkan jika anda berada di Purworejo, maka bisa mengambil arah ke Wonosobo terlebih dahulu karena rute ini lebih dekat dengan obyek wisata lain yang ada di Wonosobo. Lain lagi  jika ada dari Yogyakarta, maka anda  harus menuju ke Magelang via Secang karena kondisi jalan ini sudah halus.
Jembatan Si Gandul
Letak Wisata Posong tidak jauh dari jembatan Si Gandul, yaitu sebuah jembatan megah yang baru selesai dibangun pada tahun 2016 lalu dan menghabiskan dana sampai Rp. 34 milyar. Anda disarankan untuk tetap selalu berhati-hati dan tetap fokus melewati jalan ini dan jangan sampai terlena dengan keindahan alam di sepanjang perjalanan ini, selain kondisi jalan yang naik turun juga terdapak banyak  tikungan yang memerlukan konsentrasi tinggi.
Golden Sunrise Posong Temanggung

Obyek wisata Posong banyak menyuguhkan  spot foto yang sangat bagus, karena posisi kita berada beribu meter di atas permukaan laut dan berada pas di kaki Gunung Sindoro, sehingga jelas sekali banyak pemandangan yang hijau dan cocok banget untuk hunting foto. Yang lebih menakjubkan lagi Posong memiliki Spot Sunrise yang keren.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Posong : Destinasi Wisata Terbaik di Temanggung, Jawa Tengah"

Post a Comment