Curug Agung Bawang : Destinasi Wisata Baru Kabupaten Batang



Menikmati Segarnya Air Curug Agung


My Trip kali ini tepatnya hari Minggu tanggal 30 Agustus 2015 boladien adventure mengunjungi Curug Agung yang terletak di Dukuh Pagedigan  Desa Pasusukan Kecamatan Bawang Kabupaten Batang. Destinasi baru wisata Kabupaten Batang yang indah nan eksotis ini baru dibuka sebulan yang lalu. Ketinggian Curug ini ± 10 m yang dibawahnya bisa digunakan untuk mandi ataupun “jeguran” para pengunjung, segarnya air disini membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di Curug Agung ini. Struktur bebatuan yang ada di Curug Agung ini menambah pesona tersendiri  yang dipadukan dengan harmoni air terjun yang sejuk dan bening.

 
Gapura Masuk Curug Agung
Menurut penuturan warga secara turun temurun dahulu air terjun ini digunakan untuk mandi oleh seorang Pertapa dari Kerajaan Kalingga. Percaya nggak percaya Air Terjun Curug ini oleh sebagian orang dipercaya dapat berkhasiat mengangkat derajat maupun kewibawaan. Pengembangan potensi alam Desa Pasusukan ini patut kita banggakan. Untuk semakin menarik para pengunjung, oleh pemerintah Desa beserta warga setempat bahu-membahu membuka akses jalan dan membersihkan area sekitar curug dari semak belukar maupun tanaman-tanaman liar yang mengganggu pemandangan. Saat kami berkunjung pun proses pembersihan masih dilakukan oleh para warga setempat. Diharapkan dengan pengelolaan yang baik dan semakin banyaknya pengunjung niscaya akan semakin menambah tingkat perekonomian warga setempat.

Petunjuk arah :
Dari Alun-alun Bawang ambil arah ke utara ± 1 Km jalan terus sampai Balai Desa Pasusukan atau Gapura Selamat Datang Curug Agung ambil arah kanan  ± 800 m. Ikuti petunjuk petunjuk arah yang sudah disediakan oleh warga.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Curug Agung Bawang : Destinasi Wisata Baru Kabupaten Batang"