Tips “Backpackeran” Murah



Mengunjungi tempat-tempat yang menarik untuk merefresh pikiran kita setelah disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan atau masalah adalah sangat penting. Nah …. yang jadi permasalahannya adalah budget kita. Mungkin hal ini tidak menjadi masalah bagi mereka yang punya duit banyak atau dari kalangan menengah ke atas, tapi bagi kita yang kantongnya pas-pasaan (seperti aku, he-he-he) pasti ini menjadi pertimbangan yang serius untuk melakukannya.



Berikut ini saya mencoba memberi tips jalan-jalan “Backpackeran” dengan low budget

Pertama : Apabila kita punya hobby jalan-jalan dengan low budget, alangkah baiknya kita bergabung dengan komunitas seperti backpacker, atau apalah yang sejenisnya. Selain akan menambah teman. Disini kita juga akan memperoleh banyak sekali informasi-informasi dari teman-teman yang ada di komunitas, baik mengenai transportasi, tempat-tempat yang menarik, akomodasi, dan lain sebagainya.

Kedua : Cari informasi maupun referensi tempat-tempat yang akan kita kunjungi via internet atau media sosial. Karena dari situ kita dapat mengetahui tempat-tempat mana saja yang menarik tapi dengan biaya yang murah. Dari situ kita bisa mengestimasi berapa anggaran yang cocok dan pas dengan dompet kita.

Ketiga : Bawalah bekal dari rumah, karena biasanya ditempat-tempat wisata harganya menjadi agak sedikit mahal. Kalau ingin membeli oleh-oleh khas daerah setempat, pandai-pandailah untuk menawarnya.

Keempat : Jika sudah sampai di tempat tujuan, carilah informasi kehidupan masyarakat sekitar. Karena selain untuk menikmati pemandangan atau panoramanya kita juga harus tahu informasi mengenai bagaimana budayanya dan kehidupan sosialnya.



Semoga bermanfaat ....  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips “Backpackeran” Murah"

Post a Comment