Upacara HUT RI di Puncak Gunung Kemulan

Upacara HUT RI di Puncak Gunung Kemulan
Perjalananku kali ini bersama  sebanyak 4 komunitas meramaikan peringatan HUT ke-64 RI di puncak Gunung Kemulan 1.500 Mdpl, Kabupaten Batang pada 17 Agustus 2014 lalu. Kempat Komunitas tersebut diantaranya Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Kordinasi Komisariat (Korkom) Universitas PGRI Semarang, “Boladiens Backpacker Community”, KDCrew, dan Dasapala Semarang.

"Kami berangkat dari Kota Semarang dan terlebih dahulu transit di Desa Adinuso Kecamatan Reban, kemudian langsung ke jalur pendakian menuju Gunung Kemulan. Total rombongan ada 4 komunitas semuanya berjumlah 15 orang.



Pendakian tersebut bertujuan untuk mempopulerkan wisata gunung yang ada di Jateng khususnya Batang. "Kami bermalam terlebih dahulu agar mendapatkan momen ulang tahun Republik Indonesia. Selain mempopulerkan gunung juga sebagai bentuk upacara pengibaran bendera merah putih. “Indonesia harus berkibar dipuncak tertinggi. Kami hadir dan merenungi jasa para pahlawan yang sudah berjuang di medan perang dan alam merupakan pendekatan rohani yang baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara HUT RI di Puncak Gunung Kemulan"

Post a Comment