Jalan-jalan ke Baturraden



Kolam renang Baturraden
My trip kali ini kami berkesempatan mengunjungi lokawisata Baturraden Kabupaten Banyumas-Jawa Tengah-Indonesia. Destinasi Wisata yang terletak di sebelah selatan Gunung Slamet yang memiliki udara sejuk. Baturraden memiliki keindahan alam yang wow sungguh mempesona, Baturraden juga memiliki legenda rakyat yang sudah tidak asing lagi kita, yach … apalagi kalau bukan cerita lutung kasarung yang terkenal.

Gapura masuk Lokawisata Baturraden

Rute ke Baturraden dapat ditempuh dengan sangat mudah baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jarak dari kota Purwokerto sekitar lebih kurang 15 kilometer. Selain akses yang mudah menuju area wisata disini juga menyediakan hotel dan aneka penginapan yang memadai, bagi pecinta alam terbuka disediakan camping ground yang nyaman dan aman. Di sepanjang perjalanan tampak Gunung Slamet dengan lereng-lerengnya yang landai, menawarkan panorama alam yang indah.


Destinasi Wisata :

Pancuran Pitu Baturraden

Pemandian Air Panas Pancuran Pitu Baturraden
Adalah Pemandian air panas yang yang mengandung belerang. Dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Terletak di sebelah atas Pancuran Telu.

Pancuran Telu

Pemandian Air Panas Pancuran Telu
Yaitu Pemandian air panas yang yang mengandung belerang. Dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Terletak di sebelah bawah Pancuran Pitu.

Bumi Perkemahan
Camping ground yang sering dimanfaatkan oleh para pecinta alam dan untuk kegiatan out bond. Pernah digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Jambore Nasional se-Indonesia yaitu pada tahun  2001.

Kaloka Widya Mandala
Tempat ini dijadikan sebagai tempat Wisata Pendidikan yang merupakan kebun binatang sekaligus sebagai tempat wisata edukasi yang diresmikan oleh Bupati Kepala Daerah Tingkat II Banyumas H. Djoko Sudantoko pada tanggal 17 Mei 1995. Tempat wisata ini pernah mendapatkan prestasi sebagai Visit Indonesia Dekade 1991-2000 dalam Penobatan Anugerah Wisata Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta di Semarang pada tanggal 23 Agustus 1996. Tidak hanya wisata alam saja, Baturraden juga menyediakan beragam wisata kebudayaan seperti grebeg syura yang diadakan setiap bulan pertama dalam kalendar tahun Islam, pertunjukan musik calung, dan tari tradisional lengger, pertunjukan bernuansa mistis yakni kuda lumping, serta sadranan sebagai upacara mengunjungi situs suci, biasanya kuburan yang juga disebut kenduren oleh masyarakat sekitar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan-jalan ke Baturraden "

Post a Comment